Minggu, 22 Oktober 2017

Keindahan Wisata di Pulau Penjara Nusakambangan

Lantaran di pulau ini terdapat beberapa lapas yang menampung penjahat-penjahat, pulau Nusakambangan terkenal sebagai pulau tahanan Kalau Nusakambangan tak memiliki tempat wisata pilihan yang menarik, tapi jangan berpikiran Yuk simak ulasannya.
                Benteng Karang Bolong
Sesuai namanya, benteng ini menyerupai batu karang yang berlobang. Benteng ini merupakan peninggalan jaman belanda dan sampai saat ini masih cukup terawat. Seperti kebanyakan benteng lain peninggalan penjajah di benteng ini juga ada sejumlah ruangan dan lorong yang semuanya memiliki aroma mistis yang tinggi. Ditambah lagi rumput yang sengaja dibiarkan menjalar di dinding benteng membuatnya terlihat semakin angker.

                Goa Ratu
Meskipun berjuluk pulau tahanan tetapi tak cuma suasana berhantu yang ada di pulau ini. salah satu yang bernuansa alam dan sangat indah dikenal sebagai Goa Ratu, sebuah goa yang ungkapnya merupakan induk dari semua goa di pulau nusakambangan. Goa ini mempunyai panjang sekitar 4 km.
                Kalau anda mengunjungi pulau nusakambangan, pantai Karang Pandan
Tak akan rugi salah satu pantai yang terkenal merupakan pantai karang pandan. Dengan estetika pasir putih dan diapit oleh tebing yang menjulang tinggi menjadikannya mempunyai nuansa yang alami dan indah.
                Desa Laut
Jika kamu menyusuri selat di sisi pulau nusakambangan sampai mentok ke arah barat maka bakal sampaila ke sebuah perkampungan yang adalah salah satu kecamatan yang paling terpencil di kabupaten cilacap. Inilah yang disebut kampung laut. Satu desa yang berada persis di sisi laut dan penduduknya menggantungkan hidup sepenuhnya dari hasil laut. Tetapi bukan tersebut destinasi wisatanya, desa laut ini dikelilingi oleh pantai pantai indah dan tidak sedikit goa goa alami dengan stalagtit dan stalagmit yang masih alami sekali dan siap menanti untuk di eksplore.
                Souvenir Tahanan
Selain berwisata tentu souvenir menjadi perihal yang tentu dicari oleh wisatawan. Di pualu nusakambangan ini ada sesuatu yang unik yakni souvenir yang dibuat oleh para penghuni lapas. Mereka dilatih unut bisa membuat suatu kerajinan sebagai bekal saat bebas nanti. Lantaran coraknya yang mirip kulit penyu, souvenir yang cukup terkenal adalah batu akik yang dikenal dengan nama batu penyu


Itulah daftar tempat wisata di cilacap tepatnya di pulau nusakambangan yang sayang sekali untuk dilewatkan. Dengan cuma berjarak lima menit perjalanan naik bahtera dari pantai teluk penyu kamu telah sampai di pulau nusakambangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar